Manfaat Aloevera Untuk Perawatan Kulit

Aloevera Gel

Adev – Lidah Buaya yang juga disebut dengan Aloe barbadensis merupakan tanaman obat yang telah terkenal untuk perawatan kulit. Lidah buaya memiliki banyak kandungan enzim, asam amino, gula alami, mineral, dan vitamin yang memiliki sifat anti inflamasi dan anti mikroba. Lidah buaya juga memiliki efek untuk mlembabkan pada kulit. Penggunaan Lidah budaya untuk kulit sudah banyak digunakan sejak dulu, Bagian-bagian lidah buaya yang bisa dimanfaatkan yaitu bagian gel dan lateks. Gel diperoleh dari sel-sel yang berada di bagian tengah kulit lidah buaya, sementara lateks diperoleh dari sel-sel yang tepat berada di bawah lapisan kulit lidah buaya.

Sebagai obat, gel lidah buaya yang berwarna bening seperti jeli ini sering digunakan sebagai salep, lation, krim, dan sebagainya. Lateks sendiri bisa diolah untuk membuat zat-zat kering, seperti suplemen. Tapi ada pula obat yang memakai keduanya.

Selain diproduksi menjadi obat-obatan, lidah buaya juga kerap dimanfaatkan masyarakat dalam bentuk alami. Para wanita biasa menjadikan lidah buaya sebagai teman baiknya dalam perawatan rambut dan kulit. Mereka percaya, lidah buaya bisa membuat rambut lebih indah dan kulit menjadi lebih halus.

Lidah buaya memiliki manfaat seperti:

  • Berbagai masalah kulit seperti eksim, luka bakar, psoriasis dapat disembuhkan dengan produk yang mengandung lidah buaya.
  • Menerapkan jus lidah buaya untuk kulit akan membantu dalam mengatasi keriput.
  • Penggunaan lidah buaya untuk masalah kulit sangat populer di kalangan banyak orang dimana digunakan sebagai pelembab yang efektif untuk menyembuhkan masalah kulit.
  • Lidah buaya membantu dalam menenangkan rasa sakit yang disebabkan karena gigitan serangga, lecet, dan luka bakar.
  • Lidah buaya membantu menghilangkan pertumbuhan bakteri dan jamur yang mencoba untuk menyerang luka terbuka.

Efek Samping Lidah Buaya

Penggunaan gel lidah buaya pada kulit sepertinya aman. Meski demikian, sesekali gel lidah buaya juga bisa membuat kulit menjadi terbakar dan gatal-gatal.

Tidak seperti gel, mengonsumsi lateks lidah buaya dengan dosis tinggi berpotensi menyebabkan sakit perut dan kram. Tidak hanya itu, mengonsumsi lateks lidah buaya dalam jangka panjang juga bisa menyebabkan diare, penurunan berat badan, masalah ginjal, kelemahan otot, darah dalam urin, dan gangguan jantung.

Selalu baca terlebih dahulu informasi yang tertera pada kemasan produk lidah buaya sebelum mulai menggunakannya. Ikuti aturan pemakaian dan hubungi dokter jika Anda ragu.

PT. Adev baru-baru ini berhasil membuat formulasi Produk Aloevera Gel dengan kekuatan extrak hingga 200x lipat dari khasiat alaminya. Aloevera Gel kami ciptakan khusus untuk perawatan kulit kering, seperti pecah-pecah pada tumit, membantu penyembuhan luka dan meringankan penyakit gatal pada kulit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s